Posted by : Unknown Sunday 1 December 2013


Carilah tempat untuk membaca tulisan ini dimana anda dapat sendirian dan tidak terganggu. Jernihkan pikiran dari segala sesuatu kecuali apa yang akan anda baca dan apa yang akan saya minta anda kerjakan. Jangan khawatir tentang jadwal , pacar , keluarga , atau teman. Berfokuslah sebentar dan bukalah pikiran anda.

Dalam pikiran anda, lihatlah diri anda sedang pergi ke pemakaman orang yang anda kasihi. Gambarkan diri anda mengemudikan mobil menuju rumah duka, memarkir mobil dan keluar. Ketika anda berjalan memasuki gedung, anda melihat bunga-bunga dan melihat musik organ yang lembut. Anda melihat wajah-wajah teman dan keluarga yang anda lewati. Anda merasakan penderitaan bersama karena kehilangan, senang karena pernah kenal, yang memancar dari hati orang-orang yang ada disana.

Sementara anda berjalan ke depan ruangan dan melihat kedalam peti jenazah, anda tiba-tiba berhadapan muka dengan diri anda sendiri. Ini adalah pemakaman anda sendiri, tiga tahun dari sekarang. Semua orang ini datang untuk menghormati anda, untuk mengekspresikan perasaan cinta dan penghargaan untuk hidup anda.

Ketika anda mengambil tempat duduk dan menunggu upacara dimulai, anda melihat daftar acara di tangan anda. Akan ada empat orang pembicara. Yang pertama berasal dari keluarga anda, keluarga dekat dan juga kerabat, anak, kakak, adik, sepupu, bibi, paman, keponakan, dan kakek serta nenek yang datang dari seluruh penjuru negeri. Pembicara kedua adalah salah seorang dari teman-teman anda, seseorang yang dapat memberikan pengertian tentang bagaimanakah anda sebagai pribadi. Pembicara ketiga berasal dari pekerjaan atau profesi anda. Dan yang keempat adalah dari masjid anda atau organisasi masyarakat dimana anda terlibat didalamnya.

Sekarang berpikirlah dalam-dalam. Apa yang ingin anda dengar dari perkataan masing-masing pembicara ini tentang diri anda dan kehidupan anda? Suami, istri, ayah, pacar macam apa yang anda harapkan tercermin dari kata-kata mereka? Rekan kerja macam apa yang anda harapkan tercermin dari kata-kata mereka? Putra, putri, atau sepupu macam apa? Teman macam apa? Sahabat macam apakah anda?

Karakter apa yang anda ingin mereka pernah lihat dalam diri anda? Apa kontribusi, prestasi yang anda ingin agar mereka ingat? Lihat dengan cermat orang-orang disekeliling anda. Perbedaan apa yang anda ingin pernah anda buat dalam kehidupan mereka?

Kamera Pengawas

Translate

Tambahkan Saya Sebagai Teman

Join My Site

Powered by Blogger.

- Copyright © 2013 Fahmiy4gami's Blog -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -