Posted by : Unknown Saturday 30 November 2013


Di dunia ini, Allah menyayangi orang-orang yang mengimaninya juga menyayangi orang-orang yang mengingkarinya. Nikmat Allah sungguh tak sanggup untuk dihitung. Sangat besar sekali kasih sayang Allah kepada kita, tapi masih banyak yang orang yang mengingkarinya. Masih banyak yang melanggar Larangan-Nya. Tapi seorang manusia yang lemah yang kalau sakit gigi sedikit saja mengaduh siang malam. berani melanggar Perintah Allah. Para pencuri, pembunuh, koruptor dengan mudahnya melanggar aturan, merugikan oang lain.

Meskipun begitu Allah tetap masih sayang kepada mereka. Allah tidak memerintahkan kepada jantung yang ada di dalam tubuh mereka untuk berhenti berdetak. Tidak. Allah tidak memerintahkan hati yang ada di dalam tubuh mereka berhenti menyaring racun. Tidak. Allah masih memberinya kesempatan hidup. Bahkan ada yang diberi ketenaran dan kekayaan yang sangat banyak.



"Allah tidak juga mengirimkan topan dan badai kemarahan kepada mereka. Tidak. Kenapa? Sebab Allah tahu orang-orang itu tak lebih berharga dari sampah belaka. Tidak ada bobot dan nilainya sama sekali. Apa yang mereka lakukan sama sekali tidak menggoyah sedikit pun keberadaan Allah. Kita tidak sadar bahwa setiap detik Allah membersihkan darah kita dari berbagai jenis racun yang mematikan. Allahlah yang mengatur pembersihan darah itu dengan membuatkan pabrik yang memproduksi zat kimia alami untuk membersihkan darah. Pabrik itu bekerja dua puluh empat jam tanpa henti.

Dan kita sama sekali tidak menyadarinya, atau kita malah ada yang tidak mengetahuinya. Tapi dunia medis telah menjelaskan semua, di dalam tubuh kita, menurut keterangan ilmu medis, Allah membuat satu pabrik ajaib yang namanya hati. Hati bisa disebut organ terbesar dalam tubuh manusia dengan berat sekitar 1,5 kg. Fungsinya sangat banyak, bahkan mencapai lebih dari 500 fungsi yang bertalian erat dengan fungsi organ tubuh lainnya. Dengan fungsi yang begitu banyak dan rumit, hati ibarat pabrik kimia serba guna dan paling canggih yang diciptakan oleh Allah, dengan jumlah 300 miliar sel yang tidak bisa ditiru oleh teknologi manusia secanggih apa pun.

"Salah satu fungsi hati adalah menyaring dan mengolah darah. Dalam keadaan normal, organ hati dilintasi sedikitnya 1400 cc darah setiap menitnya, atau hampir seperempat darah yang ada dalam tubuh melintasi hati setiap menit. Ini adalah cara tubuh untuk membersihkan darah. Hati menyaring darah yang melewatinya, lalu membersihkannya dari unsur-unsur yang mengotori darah. Jika hati menyaring 1,4 liter darah setiap menitnya, berarti dalam waktu satu tahun hati telah menyaring lebih dari 525.000 liter darah. Tanpa hati, manusia tidak akan bisa bertahan hidup, bahkan akan mati terbunuh oleh berbagai racun yang masuk ke dalam tubuh, termasuk obat-obatan kimia sintesis, seperti antibiotik yang diresepkan oleh dokter di mana-mana.

"Dan Allahlah yang menjaga kehidupan seseorang dengan menciptakan hati dan menjaganya terus bekerja. Allah terus menjaga kita siang malam, hanya saja kita yang sering lalai dan samasekali tidak menyadarinya. Pertolongan dan kasih sayang Allah di dunia ini tidak hanya untuk orang-orang yang taat saja. Orang yang bermaksiat sekalipun masih mendapat cipratan kasih sayang Allah. Semestinya kasih sayang Allah yang sedemikian agung membuat siapapun insaf dan terjaga. Yang taat kepada Allah semakin taat. Karena ketaatan kepada Allah itu sendiri adalah bentuk kasih sayang Allah. Dan yang masih juga belum taat, masih suka bermaksiat semestinya segera insaf, bahwa ia masih hidup dan bisa bernafas di dunia ini karena dilindungi oleh Allah. Saya tidak habis pikir jika masih ada orang yang masih tidak pandai bersyukur. Sungguh aneh mata manusia mampu terlelap meninggalkan Allah Yang Kuasa, yang memberinya berbagai nikmat. Semoga kita termasuk dalam golongan orang yang pandai bersyukur.

Kamera Pengawas

Translate

Tambahkan Saya Sebagai Teman

Join My Site

Powered by Blogger.

- Copyright © 2013 Fahmiy4gami's Blog -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -